Friends... help me !

Dari dulu aku ingin membuat blog supaya hobiku menulis bisa di salurkan. Aku pikir sekarang sudah saatnya menyalurkan hobiku ini.
Untuk sobat-sobatku yang sudah lama berkecimpung di dunia blog aku minta bantuannya ya.
aku berharap banget sobat-sobat untuk memberikan masukan.

Pertanyaanku nih
  1. Template yang aku pake ini berat gak ya?. Yang aku takutkan pas postingan blog ini sudah banyak nanti ngeloading. Jadi mumpung masih baru kalau sekiranya berat akan saya ganti lagi.
  2. Aksesoris apa aza yang bagus buat di pasang supaya blog ini keliatan cakep?
  3. Apalagi ya??? pokonya masukkannya di tunggu ya, sebelum aku memposting lagi.

39 comments:

Unknown said...

template dah bagus mbak, gak berat.
untuk aksesoris mungkin kamu bisa liat gadget teman-teman blogger yg lain.

Badruz said...

mau loading cepat? pilih tema yang warnanya banyak putihnya.

kamisama said...

wah mbak punyaku jg rada loading
ntar nuggu saran dari blogger yang lain
lam knal

Wong Jalur said...

Templatenya bagus ko mbak, cuma saran nih dikit. Template yg hitam dan perbedaan warna yg mencolok antara tulisan dan warna background keseluruhan hitam bagi saya membuat mata sakit jika terlalu lama membaca postingan, apa karena mata yg sudah minus atau krn lain saya ndak tahu. Tp saya yakin yg masih sehat matanya ndak apa2. Tp ingat, bloggers yg datang bkn hanya mereka yg matanya masih sehat lho...
Salam kenal.

adedosol said...

Salam knal mbak, template sdh bagus dan cepet diloading. tentang aksessoris mbak bs cek di blog sebelah hehe :D, slamat datng sobat blogger

Dinoe said...

Template bagus, ringan loadingnya, and mengenai aksesoris sebaiknya ikuti kata hati, dan lihat blog rekan-rekan agar dapat ide.

Happy blogging

Anonymous said...

bagus kok, cewek bgt :mrgreen:
KEEP BLOGGING.. salam BW y....

Hosting Murah Mulai 2GB Rp 10ribu/bulan said...

Ini pake Blogspot ya mbak? wach kurang tau soal blogspot, tp udah bagus loading page nya lmyan enteng gak kyk punya saya beratttt
utk pewarnaan, dgn warna dasar hitam memang terkesan garang tp buat sebagian pngujung bikin malas berlama2an di blog, sbisa mungkin pke warna2 dasar yg cerah n tdk berat utk mata (mis, background putih dgn warna warni ungu atau pink).
Buat referensi cb baca2 di blognya Oom agus berikut http://o-om.com

Desri Susilawani said...

Cantik...keren punya...dan ga terlalu berat pas dibuka. salam kenal dari Bandung

alamendah said...

Sori baru bisa dolan.
Templatenya udah lumayan, loadingnya udah cepet.

Untuk widget2 yang cakep bisa coba jalan-jalan di blog2 lain. Kalau nemu yang bagus, lihat sumbernya atau nanya sama yang empu. Soale masalah widget, blog saya tak buat seminimal mungkin untuk mempercepat loading.

Warna dasar hitam, menurut saya, bagus juga. Soale membuat mata tidak cepat lelah (wah, beda pendapat dengan Hosting Murah, nih...). Soale, (menurut saya, lagi). Warna hitam lebih redup dan tidak terlalu menyilaukan mata tetapi dengan menggunakan huruf warna terang kayak putih tulisan jadi terlihat jelas.

Untuk yang lain-lain, saran saya sekali lagi musti banyak keliling untuk "bloghicking" sambil belajar dari blog2 lain. Ngeblog pada dasarnya adalah belajar. Para master-pun sama.

Selain itu dengan bloghicking (tentunya dengan meninggalkan jejak url) akan membuat blog ini mendapat kunjungan balik.

Terakhir, rajin update!

Kang Sugeng said...

Salam kenal adik cantiq.
Hmmmm... template kamu udah bagus, ringan bngt.
Untuk asesoris, pasang aja alexa rank dan PR checker.
Jg para follower, sbaiknya dibuatin tempat khusus.

Btw, makasih udah mampir tp koq gak di follow sekalian? Kenapa??

rizal said...

tempalte ini keren kok, masalah berat apa nggak tergantung koneksi...rasaya adem kalau mampir kesini...

salam kenalya...

ps said...

blognya keren...kayak orangnya...heee...heee...
template ini nggak berat kok malah cepat banget loadingnya...

salam kenal, mampir balik ya..heee

linduaji said...

akan saya jawab satu2 pertanyaannya :
1. template> wah maaf kurang begitu paham
2. aksesoris> wah ini juga belum banyak paham juga.
3.oke tunggu aja jawabannya ya...

heheee...bcanda kok. yang pasti bener kata teman2 di atas. banyak main ke blog lain dan ninggalin komen di sana. lihat2 aksesoris di blog lain supaya dapet inspirasi. saya juga termasuk baru. tapi kata salah satu temen nggak ada yang namanya blogger baru yang ada posting baru :-)

noershani said...

Assalamu'alaikum wrb
Salam kenal, mo silahturahmi

Loading templatenya gak berat, usahain jgn terlalu banyak widget yg terpenting artikel postingnya kalo menarik insya Allah banyak pengunjungnya

noershani said...

Assalamu'alaikum

Satu lagi masukan buat Ukhti usahakan postingannya jangan curhat melulu, misalnya kategori belajar bahasa padang apa malaysia insya Allah ana pasti hadir untuk belajar bahasa, klo dah siap kabarin ana nanti insya Allah link ukhti ana taro di BLOGROLL biar tahu klo dah ada update baru, Jazakumullah

Si kurus said...

aku sih suka yg simple, gak terlalu berat kok. dah mantap

edda said...

template nya udah lumayan bagus kok
gak berat
aksesorisnya tinggal pakein alexa, n pagerank, biar tau PR blog km mningkat atau gak
trus jgn lupa gabungan ama berbagai macam forum blogger, kayak blogfam, pesta blogger, dll ^^
thx udah berkunjung yaa

berita unik said...

ga berat koq. Ringan banget malahan
maklum HSDPA
hehehehe

Financial Adviser said...

biar mantep, pasang shout mix. biar isa ninggalin jejak. kalo saya sih, tukang komen ^0^

MASTER OS9 said...

assallamuallaiikum wr wb :) salam blogger :D eh salam kenal maksudnya :D sekalian minta izin add FB.

yoyoyo templatenya keren juga, mungkin cuman perlu tembahan beberapa widget seperti histats dan shout mix, sekedar saran klow masang widget jangan terlalu banyak banyak di bagian kiri, karena akan berat di loadnya.

free premium blogger template http://bloggertemplate-on.blogspot.com/

mohon comment balik :)

Persib Lover's 1933 said...

Wah kalo aku sih bilang bagus Mbak.. soalnya saya aja gak bisa bikin yang bagus he he he.. maklum lah Mbak aku kan cuman penulis bodoh... he he h salam Kenal Mbak..

narsis said...

mau tau jadi blog sejati?? tnya aja am om google atau mo lebih cepat??

heheh kunjungi blog saya?? karena ap?? karena senasib masih sama2 baru jadi saling mengunjungi gitu hehe, salam kenal ya..

putra dan indah said...

nih dah bagus kok, di tambahin aja widget biar semakin keren, oya salam kenal dan salam persahabatan dari kami ya, btw mampir dong ke blog kami, terimakasih

Ahmad Salim said...

bgus sekali blog nya..keren bgr ,,asik

Zippy said...

Untuk template nya gak ada masalah buat gue, aman2 aja kok loadingnya...
Nah, kalo buat widget, sebaiknya jangan pake banyak2, ntar loadingnya malah jadi berat...

Blog Bisnis Internet said...

Udah bagus nih blognya, utk template sdh oke ga berat loadingnya cuman skedar saran sih kalo bisa pake warna yang cerah mba :) utk aksesoris sering2 aja blogwalking, kalo ada yg bagus hubungin pemiliknya trus tanya gimana cara buatnya, sukses

rudi said...

Salam kenal....blog yang menarik...sama dengan orang yang punya...

Anonymous said...

Salam Takzim
Kalau boleh usul buat halaman atau ruang blogger dimana terdapat nama-nama sahabat yang sudah bertukar link, saat mampir tawarkan bertukar link, semakin banyak anda mampir semakin banyak pula anda dikunjungi, berarti semakin banyak ilmu yang akan kita terima tanpa sengaja, izin saran lho jangan diambil hati.. Tetap berbagi karena berbagi takakan rugi
Salam Takzim Batavusqu

belajar blog said...

pasang shout out mix neng

Action Figure Toy said...

Hmm...pasang blogroll
ntar biar bisa tukeran link, terutama ama saya
hehehe

mey said...

makasih banayk buat semuanya.
masukan yg sangat bergarga bgt.
yg belum d balez / kelewat boleh protes!!

Triunt said...

Cuman mau ingetin
itu gambar yg diatas (tynypic) kok kayaknya dah rusak.

hayo diganti dulu...

MaRLiF said...

untuk templatenya udah bagus kok. loadingnya lumayan cepat,salam kenal ....

amrul said...

blogwalking i'm here...
salam kenal ukhti.. :)

Anonymous said...

sekedar masukan aja dari saia.
- template harus sesuai dengan tema
- jangan terlalu banyak pernak-pernik karena pernak-pernik ini yang bikin lemothhh
- yang penting kualitas tulisan
cuma masukan aja

mey said...

@ Triunt : makasih bangt telah ngingetin, mky mey skrng coba ngerubah template skalian belajar ttg HTML

mey said...

@ MaRLiF salam knal balik.. makasih tlah sudi berkunjung

mey said...

@ amrul : lam knal jg thanks
@ alymerenung : maksih bgt neh masukkannya sangat berguna buat mey